Beauty, Homepage, Review

Shampo Kuda Agar Rambut Cepat Panjang

30 June 2016

Shampo yang satu ini siapa sih yang belum pernah dengar ketenarannya? shampo kuda? katanya bikin rambut cepat panjang? kenapa yah namanya shampo kuda? mungkin karena covernya gambar kuda atau mungkin shampo ini bisa bikin rambut panjang kaya ekor kuda. SKIP. Aku coba shampo yang katanya ajaib ini  karena efek menyesal pengen potong pendekkurang pendekkependekanpengen rambut panjang lagi karena pendeknya sampe setengah leher kelihatan hiks. Nah, untuk membuktikan sehebat apa shampo kuda ini makanya aku coba 2 produk yang pertama muncul dan produk lokal yang katanya sama bagusnya, dari kemasannya sih sama yang bedain merek dan covernya.

1. Miranda Hair Shampoo Original Anti Hair-Fall

Shampo kuda miranda

Ingredients Miranda Shampoo Anti Hair-Fall

Packagingnya sama dengan shampo kuda produk luar, teksturnya pun lebih cair berwarna putih bening, tapi mengandung paraben dan wanginya aneh, dengan ukuran  200 ml dibanderol dengan harga kurang lebih Rp. 25. ooo – 30.000. Sebenernya, ada conditionernya juga tapi aku ga bisa pake conditioner rambut malah bikin rambut semakin lepek dan yang paling parah muncul jerawat di sekitar kepala dan punggung. Shampo ini bikin rambut kering banget makanya aku selang-seling perhari dengan shampo biasa yang aku pake dan setiap weekend dijadwal untuk maskeran dan hasilnya lumayan ga begitu bikin kering rambut. Anti hair-fall? YES, ini bikin rambut beneran ga rontok tapi sayangnya ga bikin rambut cepat panjang padahal udah habis 2 botol.

KELEBIHAN

  • Ga bikin rontok ( di rambutku)
  • Murah
  • Mudah didapatkan

KEKURANGAN

  • Wanginya aneh
  • Mengandung Paraben
  • Membuat rambut(ku) kering
  • Tidak membuat rambut(ku) menjadi panjang

2. The Original Mane ‘n Tail Shampoo

The Original Mane 'n Tail Shampoo

Ingredients The Original Mane ‘n Tail Shampoo

Karena kurang memuaskannya dengan produk sebelumnya, akhirnya memutuskan untuk mencoba merek shampo kuda yang jadi pionir sejak awal munculnya si shampo kuda ini. Mane ‘n tail? mane khasiatnye? beli di-mane? ukurannya cukup besar 355 ml, harganya sekirat Rp. 150.000 beli di drugstore dalam Mall waktu ada diskon jadi sekitar Rp. 130.000. Wanginya samar-samar, biasa aja. Teksturnya kental berwarna putih pekat. aku pake ini kurang lebih 3 bulan, setiap hari pemakaian tapi kadang suka ga rutin karena kepotong travelling, pulang kampung dan apalah itu pergi-pergian ga jelas yang menghabiskan waktu diluar rumah. So, ga pernah bawa shampo ini karena ga travel friendly. HASIL PEMAKAIANNYA MANE? dan ternyata … WOW ternyata bikin rambutku tambah panjang walau 2,5 cm apalagi kalo pemakaian teratur tanpa jeda yah. Tapi, menurutku kedua shampo ini ga deh kalo untuk pemakaian jangka panjang bikin rambut kering, rontok dan ketombean padahal ga pake conditioner cuma maskeran seminggu sekali. Ya, sepertinya ini membantu dikala potong rambut yang kependekan tapi kalo udah panjangnya pas lebih baik selang seling dengan shampo lain atau stop pemakaian.

KELEBIHAN

  • Rambut cepat panjang
  • Kini mudah didapatkan di mall maupun online

KEKURANGAN

  • Mahal
  • Bikin rambut(ku) rontok
  • Membuat rambut(ku) kering
  • Ketombean
Shampo kuda

Tutup Kemasan Kedua Shampoo

Apa yang telah ditulis diatas 100% merupakan pengalaman pribadi dari penulis, semoga tulisan ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca #kecupmanis

You Might Also Like

2 Comments

  • Reply Ester 9 November 2016 at 12:58 PM

    Lucu banget nama blognya. Ada kecup mesra gak? Hehehe

    • Reply aulia mudrika 23 December 2016 at 6:52 AM

      Hahaha adanya kecup manja kak ester 😂😄

    Leave a Reply